English English Indonesian Indonesian
oleh

Irwansyah Sukarana Pimpin IKA Unhas Gowa

FAJAR, GOWA– Musyawarah Daerah 1 Ikatan Alumni (IKA) Unhas yang digelar jumat, 28 oktober 2022 selesai dengan terpilihnya Irwansyah Sukarana. Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) angkatan 1991 ini terpilih dalam Musda yang diadakan di Baruga Tinggimae Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Musda dihadiri sekitar 200 orang alumni Unhas dari berbagai fakultas dan angkatan.

Iwan terpilih melalui musyawarah-mufakat lima formatur calon ketua yakni Rahman Syah, Syamsuriani Taco, Irmawaty Mbs, Hasbullah Pawello, Irwansyah Sukarana. Awalnya formatur menyepakati Rahman Syah sebagai Ketua IKA Unhas Gowa, tetapi yang bersangkutan memilih tetap komitmen sebagai Wakil Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan.

Sebagai Ketua IKA Unhas Gowa pertama, Iwan akan memulai mendata potensi semua alumni Unhas yang berdomisili di Gowa. “Dari data potensi alumn ini, kita akan membuat pola pengembangan yang cocok untuk ikut memajukan Gowa,” ungkapnya.

Selain menggelar Musda, IKA Unhas Gowa juga menggelar Gerak Jalan Sehat IKA Unhas Gowa, besok Sabtu, 29 Oktober 2022, Pukul 06.00 WITA. Start dari Lapangan Syekh Yusuf, akan melalui Jalan Mesjid Raya, Jalan Haji Agus Salim, Jalan Beringin, kembali ke Jalan Mesjid Raya, lalu finish di depan Kantor DPRD Gowa.

Jalan Sehat ini dilakukan sambil memungut sampah di jalan-jalan yang dilalui. Para peserta juga bisa vaksin dan donor darah.

Ketua Panitia Musda IKA Unhas Gowa, Dr. Rahman Syah, mengatakan bahwa selain Gerak Jalan Sehat, kita juga ingin ikut membantu pemerintah untuk pencapaian target vaksin, membantu PMI untuk menambah stok darah, dan ikut menjaga kebersihan dengan memungut sampah-sampah plastik di jalan yang dilalui. (*/)

News Feed