English English Indonesian Indonesian
oleh

Pria Misterius Bawa Kabur Kotak Amal Masjid

FAJAR, MAKASSAR — Aksi pencurian di dalam masjid kembali terjadi. Pelaku membawa kabur kotak amal beserta isinya yang diperkirakan lebih dari Rp500 ribu.

Aksi pencurian kotak amal itu terjadi di Masjid Almuawanah Sosial yang terletak di kawasan Kantor Dinas Sosial (Dissos) Sulsel, Jl AP Pettarani, Kamis dini hari, 27 Oktober 2022.

Rekaman CCTV aksi pencurian yang dilakukan pria misterius itu sudah tersebar di berbagai media sosial hingga menjadi viral. Dari rekaman CCTV, kejadiannya berawal saat pria yang merupakan pelaku datang menggunakan sepeda motor. Ia lantas masuk ke dalam masjid yang saat itu kondisinya sedang sepi.

Tak lama, pelaku mendekati sebuah kotak amal lalu membawanya kabur. Caranya, pelaku menutup kotak amal tersebut menggunakan sarung lalu di bawa menggunakan sepeda motor.

“Pelakunya satu orang. Dia mengangkat dan langsung dia lari bawa turun ditutupi sarung. Kotak amal tersimpan di dalam, tidak terkunci karena ada mahasiswa menginap. Saya juga tidak tahu kenapa dia tahu pintu masjid tidak terkunci,” jelas Muazin Masjid Almuawanah Sosial, Muhammad Hendri.

Ia menambahkan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Rappocini. “Isinya diperkirakan ratusan ribu. Baru kali ini terjadi pelaku naik motor sudah melapor juga ke Mapolsek Rappocini,” tukasnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polres Rappocini, Iptu Sugiman mengatakan pihaknya masih mempelajari kasus tersebut dengan bukti-bukti yang ditemukan berupa rekaman CCTV. Selanjutnya bila identitas pelaku sudah diketahui, akan dilakukan pengejaran dan penangkapan.

News Feed