English English Indonesian Indonesian
oleh

Muscab DPC Demokrat Berpusat di Makassar, Kader Dipersilakan Bertarung

FAJAR, MAKASSAR-Demokrat Sulsel akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak di 24 kabupaten/kota pada 3 hingga 5 November. Muscab tersebut akan dipusatkan di Makassar.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Daerah (BPOKK-DA), DPD Demokrat Sulsel Muhammad Aslan, mengatakan usulan tersebut baru akan diusulkan ke DPP. Pihaknya meminta kepada seluruh DPC Kabupaten/Kota untuk melakukan pendaftaran di DPD Demokrat Sulsel. “Jadi pendaftaran bakal calon ketua tidak bisa diwakili dan kita terbuka siapa saja yang ingin mendaftar,” kata Aslan.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah jika Muscab Demokrat ini bukan hal yang baru dan ini dilakukan satu kali dalam lima tahun. Tidak seperti partai lain yang hanya menunjuk langsung ketua tanpa ada masa jabatan yang jelas.

“Ini bukan ajang pertarungan hidup mati, sampai ada yang baper, mari menjadikan Muscab ini ajang kita mengevaluasi diri dan kami kompak,” kata Ni’matullah.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan jika Muscab ini ajang silaturahmi kader dengan kader lain. “Silaturahmi lebih baik penting. Silakan OKK laksanakan sesuai PO (Peraturan Organisasi), banyak pengurus mengusulkan nama-nama tertentu, silakan, semua punya hak, semakin banyak semakin bagus,” ujarnya.

Dirinya pun mengharapkan pasca Muscab nanti seluruh kader di tingkat kabupaten/kota kompak apalagi menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Apalagi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu menyampaikan jika partai Demokrat ini tidak butuh superman, tapi yang dibutuhkan super tim. “Kita butuh super tim, kita butuh kebersamaan, kekompakan dan kerja sama yang baik,” jelasnya.

Hal serupa diutarakan Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Haidar Madjid. Dia menambahkan, muscab DPC Partai Demokrat akan digelar pada 3, 4, dan 5 November. Keputusan ini diambil setelah 24 DPC Partai Demokrat Sulawesi Selatan menyetujui jadwal tersebut. “Jadwal muscab kami gelar serentak di Kota Makassar,” bebernya. (edo/*)

Bakal calon ketua DPC yang telah mendaftar dari tanggal 21 s/d 24 Oktober pukul 15.30 Wita

Gowa
Rismawati Kadir Nyampa
Zulkifli Tiro

Soppeng
Moh Candra
Haeruddin Tahang

Parepare
Taqyuddin Jabbar
Rahmat Sjamsu Alam

Bulukumba
Hj A Murniati Makking
H Sabri

Toraja Utara
Marthen Rante Gondok

Enrekang
Hairul P. Kulle

Luwu Utara
Tryono Kusnan

Luwu Timur
Abdul Fattah

Bone
Rustam Sello

Pinrang
Muhtadin

Takalar
Rusdi Marwah

News Feed