English English Indonesian Indonesian
oleh

KAHMI Maros Bakal Beri Perhatian ke Pengembangan Wisata hingga Penanganan Stunting

FAJAR, MAROS-Pengembangan destinasi wisata di Kabupaten menjadi salah satu program kerja Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Maros periode 2022 – 2027.

Hal itu diungkapkan Koordinator Presidium MD KAHMI Maros Periode 2022-2027, Nurhasan usai pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Maros, Senin, 24 Oktober di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

“Setelah pelantikan ini berbagai program kerja yang akan kita jalankan. Salah satunya itu pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Maros,” katanya.

Ini kata dia, sejalan dengan program pemerintah yang tengah menggenjot pengembangan destinasi wisata di Maros. “Salah satu program kerja kita berupa pengembangan destinasi wisata mendapat respons baik dari bupati dan wakil bupati Maros. Makanya kita akan melakukan diskusi dalam waktu dekat,” jelasnya.

Selain pengembangan destinasi wisata, program lain yang tak kalah penting dan jadi prioritas yakni penanganan stunting. Mengingat, Maros masih menempati peringkat kedua tertinggi kasus gagal tumbuh pada anak karena minimnya gizi.

Presidium KAHMI Sulsel, Mustari Mustafa dalam sambutannya, berpesan agar KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan dapat menjadi organisasi yang mandiri. “Dapat berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam mengelola sumber daya yang ada,”.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam berharap pengurus KAHMI yang baru dapat memberikan gagasan untuk pembangunan di Kabupaten Maros. “Kita tentunya sangat terbuka untuk KAHMI, semoga kolaborasi dan kerja sama bisa terjalin ke depannya,” pungkasnya. (rin/*)

News Feed