English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tim Unhas Kunjungi IPB dan Unpad

MAKASSAR,FAJAR–Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan melakukan kunjungan kerja ke Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) pada Kamis, 20 Oktober hingga Sabtu, 22 Oktober.

Pada kunjungan tersebut, Tim UNHAS yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. M. Ruslin, drg., M.Kes., Sp.BM(K)., Ph.D., diterima oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Prof. Dr. Ir. Drajat Martianto, M.Si, dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAD, Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya program sarjana, pengembangan kurikulum, pengelolaan kegiatan kemahasiswaan yang terekognisi, dan penjaminan mutu pendidikan di Universitas Hasanuddin.

Sejak pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI me-launching program Kampus Merdeka, mahasiswa berkesempaatan untuk mengasah dan mengeksplorasi ilmu, pengetahuan, dan kemampuan dengan terjun langsung ke lapangan dan dunia kerja. Dengan demikian, Perguruan Tinggi bisa segera merespons dengan membangun sistem yang dapat memfasilitasi program-program seperti program pada Kampus Merdeka.

“Ada banyak hal yang ingin kita ketahui, mulai dari bagaimana IPB dan Unpad mengintegrasikan kegiatan kemahasiswaan ke dalam kurikulum yang menjadi salah satu capaian IKU, bagaimana kita bisa mengembangkan kurikulum dengan baik dan sesuai standar, sehingga kegiatan kemahasiswaan dapat terekognisi di dalam kurikulum,” ungkap Prof. Drg Ruslin.

News Feed