English English Indonesian Indonesian
oleh

Brimob Bone Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

FAJAR, BONE-Menyambut HUT ke-77 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dan Santunan Anak Yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan MH. Thamrin No. 70 Watampone, Senin, 24 Oktober.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Bone berhasil mengumpulkan 150 kantong darah. Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan di jajaran Korps Brimob Polri di seluruh Indonesia.

“Untuk kegiatan donor darah di Mako Brimob Bone melibatkan personel Brimob Bone, Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Denpom XIV/1 Hasanuddin, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone. Alhamdulillah jumlah kantong darah yang terkumpul sesuai target yaitu sebanyak 150 kantong,” paparnya.

Ia juga berharap untuk darah yang terkumpul hari ini dapat menambah stok darah di PMI Kabupaten Bone dan tentunya dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah.

Setelah selesai pelaksanaan donor darah pihaknya melanjutkan penyaluran santunan anak yatim dengan menyasar 2 Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Hidayatullah dan Panti Asuhan Al Hijrah untuk menyalurkan 40 paket sembako berupa beras, mie instant, minyak goreng, teh dan gula pasir.

“Selain itu kami juga menyalurkan santunan kepada dua anak Warakawuri Batalyon C Pelopor yakni anak dari Ny. Aiptu Baharuddin dan Ny. Brigpol Amrizal,” katanya.

“Saat ini kita berbagi bukan karena berkelebihan, namun sebagai bentuk kepedulian Brimob apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena sudah tidak memiliki orang tua lengkap,” lanjutanya

Kepala UPT PMI Kabupatrn Bone dr Abdul Kadir menyampaikan ucapan terima kasih atas terselanggaranya kegiatan donor darah di Mako Brimob Bone ini.

“Terima kasih kepada Brimob Bone yang telah berperan besar sebagai penyedia darah khususnya di Kabupaten Bone,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Ustadz Awal selaku pengasuh Panti Asuhan Al Hijrah mengaku bangga dan menghaturkan terima kasih kepada Brimob khususnya Batalyon C Pelopor atas empati dan kepedulian kepada anak-anak panti.

“Kami berharap silaturahmi ini dapat terus terjalin dan tidak terputus sehingga anak-anak ini senantiasa mendapat keberkahan dengan kehadiran Brimob di panti asuhan ini,” pungkasnya. (sae/*)

News Feed