English English Indonesian Indonesian
oleh

Baliho Danny Menuju Pilgub 2024 Bertebaran

FAJAR, MAKASSAR-Baliho sosialiasi Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto (DP) maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 bertebaran. Bahkan, DP mengklaim balihonya sudah tersebar di 24 kabupaten dan kota.

Pantauan FAJAR, baliho DP tertulis “Insya Allah Semua Tambah Baik” dengan disertai gambar Wali Kota Makassar itu terlihat di beberapa lokasi, seperti di Jalan AP Pettarani dan Jalan Sejiwa. Di baliho tersebut juga tertulis “Militan Adama” yang merupakan relawan DP.

Menanggapi itu, Danny mengatakan baliho-baliho tersebut murni dari inisiatif relawan. “Seratus persen inisiatif tim, tidak dibiayai, tidak dikasih uang, tidak dikasih kendaraan,” kata DP, Minggu, 23 Oktober.

Menurut Danny, relawan ini memiliki tim sendiri untuk menyosialisasikan dirinya. “Itu terlihat dari spanduk yang disebar di 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Ada di Bone, ada di Soppeng, ada di Barru, ada di Toraja,” katanya.

Sehingga ia mengatakan sangat menghargai inisiasi masyarakat. Itu sebagai bentuk apresiasi gerakan para relawan tersebut, Danny mengaku akan memberikan perhatian serius.

Apalagi kata dia, gerakan tersebut berasal dari akar rumput. “Ini betul – betul aspirasi masyarakat. Tidak ada saya kasih apa-apa. Kalau saya, itu aspirasi yang perlu kita perhatikan dan terima kasih,” ujarnya.

Salah satu Relawan Militan Adama, Ibrahim mengatakan baliho yang tersebar di beberapa lokasi Makassar itu dari relawannya. Baliho tersebut disebut sudah ada di seluruh Kecamatan di Makassar.

“Itu dipasang relawan yang ada diseluruh Kecamatan di Makassar,” ujar Ibrahim.

Selain menyebar baliho, saat ini relawan juga fokus membentuk relawan di daerah dan kota di seluruh Sulsel. “Beberapa memang sudah terbentuk dan juga telah memasang spanduk,” katanya.

Ia mengatakan, DP adalah sosok yang pantas memimpin Sulsel. Prestasinya yang membawa Makassar lebih baik itu harus merata di Sulsel.

“Kita bisa melihat bagaimana kondisi Makassar selama Pak DP memimpin kota ini. Terutama di lorong-lorong,” ungkapnya.

Ketua Bappilu Nasdem Sulsel, Rudianto Lallo mengatakan tentu bangga jika ada kader Nasdem yang disebut pantas menjadi gubernur. Namun ia menegaskan, Nasdem saat ini masih fokus menghadapi Pileg dan Pilpres. “Belum bicara pilkada. Setelah pileg baru kita bicara pilkada,” jelas Ketua DPRD Makassar itu. (mum/ham)

News Feed