English English Indonesian Indonesian
oleh

UT-Unhas Kolaborasi Kembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

MAKASSAR,FAJAR–Dalam Peningkatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi ( PT ), Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB ) Universitas Hasanuddin telah menjalin kerja sama dengan Universitas Terbuka ( UT ) Jakarta.

Kerjasama kesepahaman tersebut tertera dalam memorandum of understanding ( MoU ) yang ditandatangani oleh Dekan FEB Unhas, Prof Dr Abdul Rahman Kadir MSi CPM CWM CRA CRP, dan Dekan Fakuktas Ekonomi UT, Dr Meirani Harsasi SE MSi.
Penandatangan kerja sama ini berlangsung, di Depan Gedung FEB Unhas dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas ke-74, Sabtu 22 Oktober 2022.
Hadir dalam acara ini Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa MSc dan sejumlah pimpinan Universitas, Dekan FEB Unhas, Prof Abdul Rahman Kadir MSi CPM CWM CRA CRP, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Mursalim SE MSi CRA CRP CWM, Wakil Dekan Bidang Keuangan Perencanaan Sumber Daya, Dr Arifuddin Sae Ak MSi CA, Wakil Bidang Kemahasiswaan, Dr Anas Iswanto A SE MA, para alumni dari berbagai angkatan, sejumlah bank mitra serta Prof Amran Razak dalam kapasitas dewan kehormatan FEB Unhas.
Sementara dari UT, hadir Guru Besar Fakultas Ekonomi UT, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, Dra Andi Sylvana MSi, Dr Andi Harmoko Arifin SE MSi, serta Kabag TU UPBJJ – UT Makassar, Syafrudin SE.
Dekan FE Universitas Terbuka, Dr Meirani Harsasi berharap kerja sama dengan Unhas akan terus dikembangkan khususnya dalam kegiatan- kegiatan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Guru Besar Fakultas Ekonomi UT, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim yang ditemui di lokasi penandatangan kerja sama, mengatakan kerja sama ini untuk semua program studi yang ada di Fakultas Ekonomi.
” Universitas Terbuka akan terus menjajaki kerja sama dengan Unhas, mulai dari program diploma, S1, S2 dan S3 untuk pembelajaran jarak jauh, penelitian bersama, pengabdian masyarakat, serta kerja sama dalam penyusunan bahan ajar berbasis digital learning,” ujar Rektor Unismuh Makassar Periode 2016-2020.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof Abdul Rahman Kadir usai penandatanganan kerja sama, mengharapkan kerja sama antara Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Unhas dengan Fakultas Ekonomi UT dapat membangun sinergitas yang secara tradisional memiliki keterbatasan dari sisi memobilisasi mahasiswa.
Prof Abdul Rahman Kadir mengakui Universtasi Terbuka sangat berpengalaman dalam pembelajaran jarak jauh.
“Kita akan belajar dari Universitas Terbuka untuk pembelajaran jarak jauh, termasuk juga dalam pembuatan modul pembelajaran,”ujar Dekan FEB Unhas. (*)

News Feed