English English Indonesian Indonesian
oleh

Layanan 5G Indosat Memudahkan Akses Internet dengan Kecepatan Tinggi, Ini Titik Lokasinya

FAJAR, MAKASSAR – Hampir setahun teknologi 5G Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) hadir di Kota Makassar. Masih banyak masyarakat awam dengan teknologi jaringan seluler generasi kelima tersebut.

Sederhananya, dari segi kecepatan, teknologi ini memungkinkan penggunanya mengakses internet puluhan kali lipat lebih cepat dibandingkan 4G. Namun, hal tersebut mungkin terjadi jika seluruh ekosistem 5G seperti spektrum, device, dan aplikasi atau use case, sudah tersedia.

IOH resmi meluncurkan layanan 5G di Makassar pada 19 November 2021 untuk membangkitkan kembali sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata lokal.

Peluncuran tersebut merupakan kelanjutan dari revolusi 5G di Indonesia, dihadiri langsung oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, Bahlil Lahadalia dan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

SVP–Head of Region Kalimantan & Sumapa IOH, Prio Sasongko, mengatakan pemilihan Makassar sebagai kota pertama di Indonesia timur yang mendapatkan layanan 5G tidak begitu saja tercetus. Salah satu pertimbangannya karena lokasinya yang menjadi titik penghubung di antara kota-kota lainnya di kawasan Indonesia Timur.

“Makassar juga merupakan salah satu lokomotif ekonomi di Indonesia. Pelanggan juga dapat mencoba layanan 5G IOH untuk pengalaman digital yang lebih baik.” ujar Prio, Sabtu, (22/2022)

Menurutnya, layanan 5G IOH di Makassar tersedia di beberapa lokasi dengan kebutuhan akan internet yang tinggi. Juga banyaknya jumlah pengguna perangkat yang mendukung. Salah satunya di Kecamatan Tamalanrea yang merupakan salah satu kawasan yang terdapat beberapa perguruan tinggi, di antaranya Universitas Hasanuddin.

News Feed