English English Indonesian Indonesian
oleh

Om Muiz Kumis Daftar Bacaleg Nasdem Makassar, Dikawal Banyak Komunitas

FAJAR, MAKASSAR-Partai Nasdem Makassar optimis meraih 15 Kursi di DPRD Makassar 2024. Antusiasme pendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) bikin Nasdem makin percaya diri.

Sejak Program Indonesia Memanggil (pendaftaran bacaleg) Makassar langsung mendapat respons positif. Gelombang tokoh dan figur lokal Makassar mendaftarkan diri ke partai Nasdem mulai profesional, aktivis, pengusaha, tokoh muda milenial, tokoh perempuan hingga penggiat sosial masyarakat.

Salah satunya dari pengusaha bernama, Muh Muiz AF alias Om Muiz Kumis. Ia mendaftarkan dirinya dengan dikawal dan didukung banyak komunitas. Om Kumis dikawal Brigade 08, Lazkar Pelangi, Komunitas Bartim, Keluarga Besar Masenrengpulu Enrekang, komunitas Sinrijala, dan beberapa komunitas lainnya di Kantor Nasdem Makassar, Jumat, 21 Oktober.

Pria berlatar belakang pengusaha reklame dan tambang galian C ini menuturkan pengabdiannya selama ini membantu banyak orang dalam hal sosial. Kebiasaan ini nantinya akan lebih terukur efektif apabila duduk di Parlemen Kota Makassar. “Ini niat yang tulus dari saya dan ingin mengawal kesejahteraan masyarakat Makassar,” katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Umum (Bappilu) Nasdem Makassar, Mario David menerima langsung pendaftaran para bacaleg. Ia berharap makin banyak tokoh di Sulsel terutama Makassar, masuk menjadi kader Nasdem.

“Karena Nasdem ini adalah partai terbuka yang nasionalis religius dengan politik kemanusiaan ala Rusdi Masse (RMS) yang senantiasa mengabdi bagi rakyat,” ujar pria yang sekarang duduk di DPRD Makassar itu.

Anggota legislatif dua periode ini menjelaskan bahwa Program Indonesia memanggil ini akan di buka hingga Desember 2022, di Kantor NasDem Kota Makassar. Setelah itu akan dilaksanakan Sekolah Kader, sekolah politik untuk menunjang kerja-kerja lapangan para bacaleg di Makassar. “Harapannya mereka mendapatkan ilmu dan lengetahuan pemenangan dan mencurahkan hatinya kepada masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, Nasdem optimis bisa meraih 15 kursi di DPRD Makassar nanti. Baginya itu bukan hal mustahil melihat antusias pendaftar saat ini. “Apalagi Makassar sendiri sudah menjadi pemenang di Makassar saat ini. Jadi sisa ditingkatkan,” jelas David. (mum/*)

News Feed