English English Indonesian Indonesian
oleh

Jon Paerunan Diganti, Kasat Reskrim Luwu Dijabat Muh Saleh

FAJAR, BELOPA-Kasat Reskrim Polres Luwu diganti. Jabatan Kasat Reskrim yang dijabat AKP Jon Paerunan kini beralih kepada AKP Muhammad Saleh yang sebelumnya menjabat Kanitidik 4 Sat Reskrim Polrestabes Makassar.

Selain itu, Kasat Binmas yang dijabat AKP Syamsuddin menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP Yunus Mangiwa sebelumnya menjabat Kasihumas Polres Lutim. Kapolsek Walenrang AKP Siliwadi menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Deni Suleman sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bag Ops Polres Luwu.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan, telah dilakukan penanggalan dan penyamatan tanda jabatan yang merupakan sebuah simbol kewenangan dan tanggung jawab tugas.

“Untuk diketahui bahwa jabatan dan segala atribut yang melekat pada seseorang setiap saat akan lepas dan meninggalkan kita dan jabatan itu merupakan karunia Allah,” ujar Arisandi.

Pergantian jabatan di lingkungan kepolisian merupakan perihal yang lumrah, katanya itu sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan dan penyegaran Organisasi.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas di tempat barunya masing-masing. Apapun jabatan kita itu adalah amanah dan titipan. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah dan sebaik-baiknya,” kata AKBP Arisandi. (shd/*)

News Feed