English English Indonesian Indonesian
oleh

Berharap Kereta Api Jadi Kado HUT Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras berharap kereta api bisa jadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-353 Sulsel.

Andi Iwan mengatakan, proyek kereta api Sulsel merupakan kado indah dari pemerintah pusat untuk warga Sulsel.

Selama dua periode di Senayan, ia terus mengawal dan memperjuangkan penyelesaian proyek kereta api tersebut.

“Kita berharap mudah-mudahan proyek kereta api Sulsel bisa segera rampung dan bisa dinikmati warga Sulsel. Proyek strategis nasional ini nantinya jadi kado indah negara untuk warga Sulsel,” ucapnya, Jumat, 21 Oktober 2022.

Ketua Kadin Sulsel ini mengenang cita-cita mulia Presiden Indonesia ketiga, Prof BJ Habibie, yaitu transportasi memungkinkan antardaerah dan antarkepulauan.

“Prof BJ Habibie pada 1990-an menyatakan, yang diperlukan Indonesia itu sebagai negara kepulauan adalah tansportasi yang memungkinkan. Setelah 30 tahun berlalu, omongan Pak Habibie terbukti. Proyek kereta api adalah investasi masa depan untuk bangsa,” tuturnya.

Ketua Gerindra Sulsel itu menambahkan, di pemerintahan Jokowi bersama Komisi V terus mendorong dan menggenjot agar proyek kereta api Sulsel bisa dinikmatim sebelum pergantian kepemimpinan pada 2024 mendatang.

Bagi Andi Iwan, kehadiran kereta api akan menumbuhkan perekonomian Sulsel ke depan. Utamanya sektor logistik antardaerah bisa diangkut dengan mudah, dan warga bisa berpergian dengan cepat.

“Dan yang terpenting, kehadiran stasiun kereta api turut menumbuhkan UMKM, dan ekonomi warga lokal,” jelasnya.

News Feed