English English Indonesian Indonesian
oleh

Sijago Merah Lahap Rata Rumah Warga di Barebbo

FAJAR, BONE– Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Bone. Kali ini melalap satu unit rumah semi permanen milik, Jama warga Desa Cempaniga, Kecamatan Barebbo.

Atas kejadian tersebut rumah warga rata dengan tanah pada Kamis 20 Oktober 2022 dini hari.

Diketahui kebakaran tersebut terjadi dini hari. Saksi mata pertama kali melihat api disertai dengan asap mengepung bagian atap rumah korban.

Setelah memastikan terjadi kebakaran, warga kemudian mencari dan menyelamatkan pemilik rumah yang sempat di sangka terperangkap di dalam kamar.

“Waktu saya tiba yang pertama saya cari adalah penghuni rumah. Saya takutnya ada yang terperangkap api. Setelah memastikan aman, kami berupaya padamkan api namun gagal karena hanya mengandalkan peralatan seadanya,” kata sepupu korban, Supliadi.

Menurut Adi, hampir semua barang berharga milik korban ludes. Pakaian yang terselamatkan hanya yang melekat di badan.

“Tidak ada terselamatkan, kami hanya fokus membantu evakuasi korban dan melakukan penyiraman. Itu pun nanti setelah petugas Damkar tiba baru api padam,” ungkapnya lagi.

Berdasarkan taksiran dari pihak korban, akibat kebakaran ini dirinya menelan kerugian hingga ratusan juta. Kemudian dipastikan pula tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Barebbo, AKP Siswanto mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan di lokasi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Masih dalam penanganan anggota di lapangan,” katanya. (sae)

News Feed