English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerindra Masifkan Pendidikan Politik

GOWA, FAJAR – DPD Gerindra Gowa aktif pendidikan politik ke masyarakat. Tercatat lima kecamatan menjadi sasaran agar masyarakat makin melek politik.

Yakni Kecamatan Tinggimoncong, kecamatan Parigi, Kecamatan Tombolo Pao, Kecamatan Bajeng dan Kecamatan Bajeng Barat.  Kegiatan partai besutan Prabowo Subianto ini juga dirangkaikan pembagian pupuk gratis untuk petani di Gowa.

Sekretaris DPD Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate mengungkapkan pendidikan politik adalah sebuah wadah bagi masyarakat dalam meningkatkan pemahaman di bidang politik. Idris menyebut penyebab masyarakat antipati terhadap partai politik karena ketidakpahaman masyarakat akan arti sebuah politik.

“Kedepannya masyarakat diharapkan minat politiknya semakin meningkat. Sehingga selain dapat mendorong peningkatan partisipasi dalam pesta demokrasi, kegiatan ini juga dapat menambah wawasan dalam sistem pemerintahan di Indonesia,” katanya.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengapresiasi kegiatan pendidikan politik yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra Gowa ini. Darmawangsyah mengatakan bahwa kegiatan pendidikan politik adalah langkah maju dalam bidang politik

“Kegiatan ini harus terus menerus dilaksanakan di semua kecamatan bahkan kalau perlu di semua desa/kelurahan,” ujarnya. (rul/*)

News Feed