English English Indonesian Indonesian
oleh

BRI Pangkep Tanam 200 Pohon, Ini Sasarannya

FAJAR, PANGKEP — Wilayah pedesaan Kabupaten Pangkep mendapat perhatian pada program penghijauan yang dilakukan BRI. Lewat program BRI Menanam di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang, BRI Cabang Pangkep membawa 200 pohon untuk masyarakat desa setempat, Rabu, 19 Oktober. 

Branch Manager BRI Pangkep, J Alfred Simanjuntak, menjelaskan bahwa,  BRI menanam merupakan salah satu bentuk respon langsung BRI dalam bentuk penghijauan untuk keberlangsungan lingkungan dan masyarakat sekitar.

“BRI terjun langsung untuk ikut andil dalam upaya penghijauan di Indonesia. Ini merupakan agenda nasional. Untuk di Pangkep, ini merupakan desa kedua di Pangkep setelah sebelumnya di Desa Tondong Kura saat ini, kita ada di Desa Pitue,” ucapnya. 

Apalagi katanya, bibit pohon yang ditanam ini merupakan bibit tanaman yang produktif nantinya akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Ini merupakan tanaman produkif. Seperti, durian, sukun, rambutan dan mangga. Kita ingin memberikan tanaman produktif agar memang bisa menghasilkan dan dinikmati oleh masyarakat bisa menambah kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dan kegiatan ini bisa berkelanjutan,” paparnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pangkep, Djajang Andi Abbas yang hadir, mengaku sangat mengapresiasi program BRI yang hadir membantu masyarakat desa. 

“Kita sangat bersyukur atas kepedulian BRI terhadap masyarakat di desa. Apresiasi yang begitu besar karena ini adalah bentuk sumbangsih nyata BRI Pangkep untuk masyarakat kita yang ada di desa. Harapannya ini bisa dikelola dengan baik. Sumbangsih terhadap dua desa di Pangkep ini sangat besar, karena lewat aksi tanam pohon ini bisa membuat lingkungan lebih sehat,” ucapnya.

News Feed