English English Indonesian Indonesian
oleh

Wow, Minyak Gosok Cap Anoa Bisa Obati Luka Diabetes

FAJAR, MAKASSAR — Pemimpin CV Anoa Jaya, Jaffray Abdurrahman Kaunang M meracik sendiri minyak gosok berbahan herbal 100 persen. Dibandingkan pesaingnya, obat gosok yang menjadi resep turun temurun ini ditawarkan dengan harga murah, berkualitas khasiat yang berlimpah.

“Tanaman obat harus murah, karena bahannya masih mudah ditemukan. Artinya bahan baku dapat terus digunakan,” terang Jaffray saat berkunjung ke Redaksi FAJAR, Selasa, 18 Oktober 2022.

Jeff, sapaannya, membeberkan usaha yang saat ini ia rintis telah memasuki generasi kedua.

“Jenis usaha kita masih masuk sebagai pelaku usaha mikro. Jadi kita pakai 16 rempah-rempah termasuk air zam-zam. Semua diracik sendiri secara manual,” lanjutnya.

Minyak gosok Cap Anoa menjadi produk unggulan yang ditawarkan. Sebelumnya, produk yang dikelola generasi pertama, sang ayah, diberi nama Minyak Sumbawa Cap Gunung Tambora.

“Produk kedua ini memperdalam khasiat dari generasi sebelumnya. Kita beri nama Cap Anoa, karena anoa itu ciri khas Sulawesi. Binatang dilindungi yang hanya ada di Sulawesi,” sebut Jeff.

Jeff juga memastikan produknya aman untuk digunakan siapa saja. Di antara produk-produknya, ada racikan khusus untuk mengobati luka akibat penyakit diabetes. “Sudah tujuh tahun teruji. Sudah banyak yang mencobanya,” ucap Jeff.

Untuk mengetahui beragam khasiat produk-produknya, Jeff membuka kesempatan untuk datang ke rumah produksi di Bumi Antang Permai Blok 10, Makassar. (fni)

News Feed