English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Layani Calon Mahasiswa Lewat Online

MAKASSAR,FAJAR-Di era perkembangan teknologi memudahkan masyarakat melakukan aktivitas lewat dalam jaringan (daring). Hal itu dilakukan Universitas Terbuka Makassar untuk memudahkan calon mahasiswa yang ingin lanjut studi memiliki jarak yang jauh antara kampus  dengan tempat tinggalnya.

Penanggungjawab  Registrasi dan Ujian UPBJJ – UT Makassar, I Made Gunawan Sanjaya, mengatakan proses pendaftarana kuliah di UT sangat mudah dan waktu kuliah di UT sangat fleksibel sehingga mahasiswa sekalipun sudah berkegiatan kuliah masih bisa tetap jalan, karena  UT adalah pelopor PTN dengan sistem pembelajaran jarak jauh.

“Mahasiswa UT bisa kuliah tanpa harus datang ke kampus  kuliah begitu pula urusan- urusan administrasi tidak perlu harus  ke kampus menyelesaikannya karena bisa dilakukan dengan sistem registrasi online,” ujar alumni Sarjana Teknik Informatika UKI Paulus 2019 itu.

Terkait dengan registrasi penerimaan calon mahasiswa baru 2022 maupun registrasi mata kuliah, I Made Gunawan Sanjaya menyebutkan ada dua pilihan registrasi bisa datang ke kampus atau memilih registrasi online. Penerimaan mahasiswa baru untuk program diploma dan sarjana tidak ada tes kecuali mahasiswa Program Magister dan Program Doktor.

“Untuk program diploma maupun program sarjana S1 syaratnya cuma ijazah asli yang sudah dilegalisir serta foto 3 x 4 lalu melakukan registrasi di UPBJJ UT atau dapat diakses secara online,” tutur I Made Gunawan.

Lebih lanjut, ia mengatakan calon mahasiswa dapat dilakukan dengan mendatangi kantor UPBJJ – UT terdekat untuk memperoleh berkas registrasi pertama dan menyerahkan registrasi formulir yang telah di isi berserta dengan lampirannya. Registrasi juga dapat dilakukan secara online melalui sistem registrasi online pada alamat http://dia.ut.ac.id baik itu mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.

News Feed