English English Indonesian Indonesian
oleh

PT SJAM Kirim Tiga Perwakilan ke FYP Tingkat Nasional

FAJAR, MAKASSAR — PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) berhasil mendapatkan tiga juara Fazzio Youth Project (FYP) tingkat regional. Ketiga juara ini nantinya akan mewakili Sulselbar untuk FYP tingkat nasional di Jakarta, pada 28 Oktober 2022.

Mereka adalah Muhammad Avril Aristo dari SMAN 3 Makassar)(juara 1), Muhammad Akbar Syahban dari SMK Telkom Makassar (juara 2), dan perwakilan dari SMKN 4 Makassar, Salsa Arfah Wulan N (juara 3).

Pada kompetisi secara nasional, ketiga juara yang merupakan perwakilan dari sekolah ini akan menjadi satu tim yang mewakili Sulselbar.

Trainer Yamaha Institute Makassar, Suwardi mengatakan, mereka akan bersaing dengan tim dari 17 perwakilan lainnya dari seluruh Indonesia.

“Kompetisi secara nasional nanti akan dikemas dalam konsep cerdas cermat. Mereka akan diuji pengetahuan dasarnya, pengetahuan tentang Yamaha dan produknya, serta ilmu tentang safety riding,” jelas Suwardi, Senin, 17 Oktober 2022.

Promosi Teritori 7 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Delma menjelaskan, setelah event ini, Yamaha akan tetap merangkul sekolah-sekolah yang ikut jadi peserta dalam berbagai bentuk kegiatan.

“Kegiatan yang bakal melibatkan lagi sekolah ini entah itu kegiatan safety riding atau kegiatan lainnya yang bisa menambah ilmu buat siswa di sekolah,” jelasnya.

Kata Delma, siswa yang menang ini nantinya bisa bercerita di sekolah masing-masing, bahwa event Yamaha sangat menguntungkan. Selain bisa mendapatkan pelajaran dari safety riding, ada juga hadiahnya. (sae)

News Feed