English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelora Luwu Dinyatakan Lolos Verifikasi

FAJAR, BELOPA-Tim verifikasi dan faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kabupaten Luwu, Senin 17 Oktober.

Tim verifikasi faktual dipimpin langsung Ketua KPU Hasan Sufyan bersama Ketua Bawaslu Syam Abdi langsung memeriksa dan memastikan kantor yang menjadi sekretariat pengurus DPD Partai Gelora dan kepengurusan. Mereka diterima Ketua DPD Partai Gelora Luwu, Dirga Bayu Asmara didampingi wakilnya, Nasrullah bersama Sekretaris Partai Gelora Luwu Muksin Sahid.

Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan mengatakan, kedatangannya untuk melakukan verifikasi faktual ini untuk melihat langsung apakah kepengurusan ini yang ada di SK benar orangnya.
“Demikian juga dengan kantor partai. Ternyata hasilnya dinyatakan memenuhi syarat,” kata Hasan. Verifikasi faktual bagi struktur pengurusan DPD Partai Gelora. Kemudian dilakukan verifikasi keanggotaan.

Hasan berharap, agar Partai Gelora bisa bekerja sama dengan KPU untuk mencarikan anggotanya sesuai dengan sipol. Kemudian, hasil verifikasi kepengurusan DPD partai gelora dinyatakan memenuhi syarat.

Ketua Bawaslu Syam Abdi mengaku mengapresiasi partai gelora ful tim menyambut tim verifikasi faktual KPU dan Bawaslu.

“Kami berharap semangat ini harus tetap dijaga bagaimana menjaga hak pilih masyarakat dan mereka harus punya hak pilihnya,”kata Syam Abdi

Ketua DPD Gelora Dirga Bayu Asmara melalui Wakil Ketuanya, Nasrullah mengatakan saat ini kondisi sekretariat DPD Partai Gelora Luwu masih sederhana dan akan terus berbenah menjadi lebih baik.

“Mohon dimaklumi kondisi kami sekarang yang masih seperti ini dan terimakasih kepada pihak KPU dan Bawaslu yang datang melakukan verifikasi faktual di kantor kami, ” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Gelora Luwu, Muksin Said mengatakan saat ini Partai Gelora Luwu sudah memenuhi syarat secara faktual di tingkat kepengurusan daerah. “Kami sudah lolos verifikasi faktual,” ujar Muksin. (shd/*)

News Feed