English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Berpartisipasi pada 2022 Indonesian Education Fair di Timor Leste

MAKASSAR, FAJAR– Universitas Hasanuddin (Unhas) terus melebarkan sayap hingga keluar negeri. Kali ini dalam bentuk partisipasi pada “2022 Indonesian Education Fair” yang dilaksanakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dili, Timor Leste.
Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dili, Timor Leste, Haris, menyampaikann bahwa pameran pendidikan in diselenggarakan sebagai bagian dari Perayaan 20 Tahun Hubungan Bilateral antara Indonesia dengan Timor Leste. Kegiatan ini adalah kali ke lima sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016.

“Saat ini, setidaknya 4.125 mahasiswa Timor Leste sedang melanjutkan studi di universitas-universitas di Indonesia dengan beasiswa,” ungkap Haris

Prof. drg. Ruslin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, menuturkan Unhas sendiri, hadir untuk menarik warga Timor Leste, melanjutkan studi di Unhas.

“Timor Leste memiliki potensi yang sangat baik dalam hal prospek mahasiswa untuk studi di Unhas. Berlokasi di Makassar, Indonesia yang bersebelahan dengan Timor Leste, Unhas memiliki kedekatan dan persamaan dengan Timor Leste, seperti bahasa dan budaya,” jelasnya.

Menurut Prof Ruslin, Unhas memiliki beberapa kelompok Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sangat affordable bagi mahasiswa. Di samping itu, UNHAS juga membangun kerja sama dengan KNB untuk menyiapkan beasiswa penuh bagi mahasiswa asing jenjang Sarjana (S1) dan DAAD untuk jenjang Master (S2) dan Doktor (S3).

Selain itu, Unhas yang diwakili oleh Prof. Ruslin dan Fundo de Desenvolvimento do Capital Humano – FDCH Timor Leste, yang diwakili oleh Cristovão dos Reis – Direktur Eksekutif, saat ini tengah menginisiasi kerja sama untuk pemberian beasiswa bagi warga negara Timor Leste untuk berkuliah di Unhas.

News Feed