English English Indonesian Indonesian
oleh

Capai Target 9.300 Mahasiswa, Direktur UT Kunjungi SALUT

MAKASSAR,FAJAR–Universitas Terbuka (UT) Makassar terus memaksimalkan pencapaian rekruitmen 9.300 mahasiswa UT pada 2022. Kunjungan ke Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) pun dilakukan.
Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin MSi, bersama Pj Eksekutif Mareketing yang Membidangi Humas, Kerja Sama, Alumni, dan Sosprom, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, membenarkan hal tersebut.
” Rencananya kunjungan kerja ke daerah dilaksanakan dalam bulan ini (Oktober),” ujar Hasanuddin.
Hasanuddin mengatakan di SALUT akan memberikan sosialisasi dan promosi secara luring, tujuannya untuk meningkatkan kapasitas SDM pengelola SALUT dan juga Pokjar yang ada di daerah.
Target lainnya, adalah meningkatkan jumlah rekruitmen mahasiswa. Baik mahasiswa Pendas maupun non Pendas.
“Selama ini sosialisasi dan promosi yang dilakukan selain instansi-instansi pemerintah dan swasta juga di sekolah-sekolah SMA atau yang sederajat. Sementara sosialisasi dan promosi yang dilakukan di tingkat Pokjar dilaksanakan secara daring,” tutur Hasanuddin.

Sosialisasi dan Promosi yang dilakukan juga untuk memberikan pemahaman kepada pengelola terkait dengan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh di UT.
Sekarang ini, sebut Hasanuddin penerimaan calon mahasiswa baru sudah dibuka. Mulai dari program diploma, sarjana (S1 ), magister (S2), hingga program doktoral ( S3 ). “Target mahasiswa di UPBJJ Makassar tahun ini kalau bisa dapat mencapai 9.300 mahasiswa,”harap Hasanuddin. (*)

News Feed