English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Sastra Arab FIB Unhas Belajar Jurnalistik di FAJAR

FAJAR, MAKASSAR-Mahasiswa Departemen Sastra Asia Barat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) berkunjung ke Redaksi FAJAR. Mereka memperdalam Ilmu Jurnalistik. Dengan mata kuliah “Bahasa Arab Media”.

Dosen Sastra Asia Barat Unhas yang juga Kepala Bagian Humas Unhas, Supratman turut mendampingi mahasiswanya. Dosen yang meraih gelar doktor di Al Mustafa International University-Taheran ini mengatakan, tujuan kunjungan ini agar mahasiswanya akrab dengan media terutama Harian FAJAR.

“Mahasiswa bisa menambah wawasannya terkait isu yang lagi hype di Timur Tengah lewat kunjungan ini,” ujarnya di Redaksi FAJAR, Rabu, 12, Oktober.

Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dari USU angkatan 2019 ke Unhas, Ahmad Widad, mengatakan mendapatkan kesempatan belajar dan berinteraksi langsung dengan pekerja media.

“Kami bisa mengetahui proses dari perencanaan berita itu sendiri dan bagaimana sebuah berita itu diterbitkan. Dengan ilmu dan pengalaman ini kami bisa membuat tulisan atau karya tentang Sastra Arab yang bisa diangkat di FAJAR,” bebernya. (mil/)

News Feed