English English Indonesian Indonesian
oleh

Kodim 1407/Bone Gandeng Komunitas Wujudkan Kerukunan Bermasyarakat

FAJAR, BONE – Eratkan silaturahmi dengan berbagai komunitas. Kodim 1407/Bone gelar komunikasi sosial (Komsos).

Dandim 1407/Bone Letkol, Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar menuturkan kegiatan ino sebgai upaya menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat. Utamanya beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Bone.

“Kita ingin membangun komunikasi ideologis sehingga sepaham dalam menyikapi masalah yang ada,” ucapnya pada pembukaan Kegiatan Komsos dengan Komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) Kodim 1407/Bone, di Aula Kodim 1407/Bone, Rabu, 12 Oktober.

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini perlu dilakukan agar dapat memupuk kebersamaan dan menumbuhkan kehidupan bersama di masyarakat.

“TNI dan masyarakat perlu memiliki visi yang sama dengan masyarakat dalam mewujudkan kerukunan dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Kemudian pihaknya juga berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi saat ini banyak isu perkembangan politik, ekonomi, demokratis, dan teroris yang mesti disikapi.

“Untuk politik praktis kita akan terus komitmen untuk tidak melakukan itu. Kita memiliki tujuan membangun sinergi mendukung pembangunan Kabupaten Bone,” terangnya.

Maka dari itu pihaknya menginisasi untuk membangun komunikasi dengan beberapa komunitas yang ada di kabupaten Bone.

Kata dia hal ini sangat baik, karena pihaknya ingin masyarakat utamanya pemuda yang tergabung dalam komunitas melakukan penyaluran bakat dengan baik.

“Bagaimana mereka mengekspresikan keinginannya dan hobinya ke arah yang lebih baik. Kita berbeda-beda tetapi kita harus selalu mengarah ke hal positif dan kita harus selalu bersama bagaimana menjaga keamanan Bone,” bebernya. (sae)

News Feed