English English Indonesian Indonesian
oleh

Sinergitas Bangun Prodi Fisika UINAM

FAJAR, MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar milad ke-17 tahun. Dengan tagline “Miracle in Memories” tentang merajuk kenangan.

Ketua Prodi Fisika UINAM, Ihsan S.Pd,M.Si, mengatakan di usia 17 tahun, ke depan akan banyak yang pihaknya perbaiki untuk mencapai target akreditasi Fisika yang siapkan mulai dari sekarang. Ia mengajak mahasiswa dan alumni untuk terus bersinergi bangun jurusan fisika untuk menjadi jurusan yang unggul.

“Akreditasi di tahun 2025 kami mulai persiapkan, untuk mencapai target terbaik,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menambahkan sudah banyak prestasi mahasiswanya bukan hanya timgkat nasional tapi tingkat internasional. Pihaknya memiliki visi misi untuk maju di Asia Tenggara tercapai tahun 2031.

“Sekarang langkah-langkahnya sudah mulai, mahasiswa kita berprestasi tingkat internasional,” ujarnya.

Ketua HMJ-Fisika UINAM, Tenri Rukmana, mengatakan di usia 17 tahun memiliki kesan tersendiri dengan itu mengundang alumni Fisika UINAM dari tahun 2005 hingga sekarang merayakannya. Sebelumnya, pihaknya mengadakan seminar bertajuk “Sains dan Demokrasi sebagai rangkaian merayakan Milad ke 17 Fisika UINAM, pada 6 Oktober lalu.

“Setelah dua tahun tidak dirayakan dikarenakan Covid-19, alhamdulillah tahun ini bisa dirayakan bersama semua angkatan untuk mempererat kembali silaturahmi sesama almamater,” ujarnya.

Ketua Panitia Milad 17 HMJ-Fisika, Muhammad Jefri, menuturkan perayaan kali ini dirangkaikan tiga kegiatan, pertana lomba karya tulis ilmiah untuk lingkup mahasiswa Fisika UINAM, seminar nasional, dan malam puncak.

“Tahun ini perayaannya meriah apalagi diusia 17 tahun dan dua tahun tidak ada perayaan kami maksimal dengan persiapan berbulan-berbulan,” ujar Jefri. (mil/)

News Feed