English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen FK UMI Raih Penghargaan Internasional di Abu Dhabi UEA

FAJAR, MAKASSAR — Dosen Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang tergabung dalam Tim Peneliti Ajwa FK UMI sukses meraih Award Certificate Of Best Abstract. Mereka adalah dr. Farah Ekawati Mulyadi, M. Biomed dan dr. Marzelina Karim, M.Biomed. Penghargaan yang diraih terbilang bergengsi. Sebab, dr Farah dan dr Marzelina mesti bersaing dari 43 peserta dari berbagai negara di ajang The 5th International Conference On Quality and Evidence Based in Prophetic Medicine In Abu Dhabi.

Dekan FK UMI Dr. dr. Nasrudin Andi Mappaware, SpOG(K), MARS, M.Sc mengatakan prestasi ini tentu semakin memberi semangat kepada Tim peneliti Ajwa FK UMI untuk semakin produktif dalam meneliti dan publikasi terkait penelitian Ajwa sebagai nutrisi yang sangat direkomendasikan oleh Rasulullah Saw.

“Tentu prestasi ini tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras seluruh tim penelitian dan dukungan dari para guru pembimbing dari FK Universitas Hasanuddin dan dukungan utama dari Rektor UMI Bersama jajarannya. Prestasi International ini juga diharapkan dapat mendukung harapan dan visi FK UMI menuju akreditasi unggul LAM PTKES dan menuju UMI berkelas dunia (world Class University),” ujar Nasrudin.

Penelitian dan publikasi dr Farah, dengan judul “The Effect of Ajwa Dates (Phoenix dactylifera L) Consumption to Anti-Mullerian Hormone (AMH) Level of Perimenopausal, kata Nasrudin, melibatkan banyak pembimbing. Mereka adalah Prof. dr. Rosdiana Natsir, Ph.D, Sp.Biok ; Dr. dr. H. Nasrudin A. Mappaware, Sp.OG(K), MARS M.Sc; Prof. Dr. dr. Suryani As’ad, M.Sc, Sp.GK(K) ; Prof. Dr. dr. Andi Wardihan Sinrang, MS; dan Dr. dr. Liong Boy Kurniawan, M.Kes, Sp.PK(K).

News Feed