English English Indonesian Indonesian
oleh

Bikin Bangga, Tim Peneliti Ajwa UMI Wakili Indonesia di International Conference on Quality and Evidence Based Medicine in Prophetic Medicine

FAJAR, MAKASSAR — Tim peneliti Ajwa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi wakil Indonesia di ajang The 5th International Conference on Quality and Evidence Based Medicine in Prophetic Medicine. Kegiatan yang digelar 8 sampai 11 Oktober itu dilaksanakan oleh Universitas King Abdul Azis KSA dan Lotus Holistic U.A.E.

Kegiatan itu menghadirkan lebih dari 50 peneliti Prophetic Medicine dan melaporkan 46 hasil penelitian terbaru yang relevan. Sementara hasil penelitian kurma Ajwa dilakukan Tim Peneliti FK UMI yang dilakukan oleh dua orang Dosen dan seorang mahasiswa. Penelitian ini adalah salah satu pohon penelitian yang sesuai dengan roadmap penelitian di FK UMI.

“Kita sangat berbangga dan bersyukur bahwa, kita mewakili FK di Indonesia turut berpartisipasi didalam kegiatan bergengsi ini dan juga secara regional mewakili Asia Tenggara, kita juga mewakili Forum Kedokteran Islam Indonesia (FOKI) untuk hadir dalam The 5th International Conference on Quality and Evidence Based Medicine in Prophetic Medicine ini,” ujar tim peneliti UMI, Dr. dr. Nasrudin A.M, Sp.OG(K), MARS M.Sc.

Nasrudin bersyukur pihak tak pernah surut dalam memberi dukungan. Apalagi jika itu berkaitan dengan pengembangan keilmuwan yang memerlukan kajian dan penelitian mendalam. ” Alhamdulillah boleh dikatakan kami mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi seperti ini dan juga telah digagas untuk membentuk tim peneliti ajwa yang disebut dengan Centre of Prophetic Nutritional Medicine in UMI, ” terang Nasrudin.

News Feed