English English Indonesian Indonesian
oleh

TNI Galakkan Program Ketahanan Pangan dan Penanganan Stunting

FAJAR, BONE– Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggalakkan program ketahanan pangan dan penanganan stunting.

Danrem 141 Toddopuli Kolonel Arm Budi Suharto menuturkan HUT tahun ini mengangkat tema TNI kita adalah TNI.

Maka dari itu bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat bangun bahu membahu untuk menegakkan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami Minta doanya dari seluruh komponen masyarakat kita bisa menjaga kita bisa melaksanakan tugas yang telah diembankan kepada kita,” ucapnya pada perayaan HUT di Lapangan Merdeka Watampone, kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini pihaknya juga menggalakkan program yang sedang berjalan yakni ketahanan pangan. Beberapa bulan ini pihaknya sudah mencanangkan program tersebut.

Program ketahanan pangan dimulai dari rumah, seperti tanam cabe di pot atau di polybag. Kemudian di kantor-kantor dan wilayah semuanya sudah melaksanakan ketahanan pangan ini.

“Itu sesuai dengan instruksi bapak Presiden dalam rangka mengantisipasi inflasi,” katanya.

Maka dari itu, ia menekankan mulai di wilayah harus sudah menggalakkan ketahanan pangannya.

“Kebutuhan kita juga mulai dari rumah silakan nanti bahwa ibu bisa lihat di rumah-rumah diseluruh anggota personel kita sudah lakukan itu,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga turut serta dalam penanganan stunting, dan memang di Sulsel angka stunting agak tinggi.

“Makanya kita berupaya bekerja sama dengan dinas kesehatan dan BKKBN kita bersama-sama turunkan angka stunting,” terangnya.

Atas kerja sama tersebut beberapa wilayah persentase sudah menurun, dan angkanya sudah makin mengecil. Ia berharap mudah-mudahan nanti ke depan angknya sudah nol.

“Memang harapan kita ini khususnya di wilayah Sulsek angka stunting bisa berkurang sangat drastis,” harapnya. (sae)

News Feed