English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukungan Tokoh Terus Mengalir, Anies Makin Unggul di Sulsel

AHY punya jualan politik untuk melengkapi syarat pencalonan Anies.
Sehingga puang Anies-AHY itu sangat besar.

Apalagi AHY sendiri sudah menyatakan siap berpasangan dengan Anies. Ia telah legawa untuk jadi Cawapres.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengungkapkan itu. “Tentu mas AHY siap (berpaket). Sebagai patriot tentu kalau ada panggilan sejarah untuk berbakti pada bangsa dan negara ini,” kata Kamhar kepada FAJAR, Rabu, 5 Oktober.

Demokrat kata Kamhar sangat mengapresiasi dan menghormati sikap Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies sebagai Capres. Apalagi, Demokrat melihat bahwa itu memang menjadi kelanjutan dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem yang sebelumnya telah mengusung tiga nama, kemudian mengerucut  menjadi satu nama.

“Jadi tentu ini sepenuhnya menjadi otoritas internal Partai Nasdem,” katanya.

Demokrat pun menyambut baik ketika Anies ditetapkan karena juga sesuai dengan aspirasi terbesar dari suara internal Nasdem dan Persiden Nasdem. Sehingga kesesuaian dengan platform dan komitmen perjuangan Partai Demokrat yaitu perubahan dan perbaikan.

Anies, dipandang oleh Demokrat sebagai figur yang  representatif untuk pasangan dengan AHY untuk agenda perubahan dan perbaikan ini. Demkrat menilai rekam jejak Anies menunjukkan  bahwa dia pemimpin yang konsisten dan mampu menunaikan segala janji kampanyenya.

“Sehingga tentu ini menjadi standar politik yang berbeda. Ini juga menjadi kredit poin tersendiri. Sekaligus meningkatkan standar kualitas kepemimpinan dan kualitas demokrasi di kehidupan politik kita sendiri,” ujar Kamhar.

News Feed