English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangdam Pimpin Gladi Bersih HUT ke-77 TNI

FAJAR, MAKASSAR — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso memimpin langsung gladi bersih upacara peringatan HUT Ke-77 TNI di Lapangan Karebosi, Senin, 3 Oktober 2022.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga meninjau kesiapan pelaksanaan parade dan karnaval alutsista yang akan dilaksanakan usai upacara peringatan HUT dengan rute start dari Jl Jend Ahmad Yani dan finish di Lapangan Hasanuddin Jl Jend Sudirman.

“Pelaksanaan gladi bersih ini guna mengecek kesiapan demi kelancaran pelaksanaan dan menyempurnakan apabila terdapat kekurangan. Semua digladikan, guna melihat kesiapan akhir para petugas upacara dan pelaksanaan parade serta karnaval alutsista,” kata Totok.

Para peserta upacara yakni prajurit TNI dari tiga angkatan (angkatan darat, laut, dan udara), Satpol PP, Basarnas, dan pelajar.

Kegiatan ini juga meminta masyarakat sebagai pengguna jalan tersebut untuk bersabar. Sebab pada Rabu, 5 Oktober 2022, kawasan Jl Ahmad Yani dan Jl Jend Sudirman mulai pukul 06.30 Wita sampai dengan 11.00 Wita.

Turut hadir pada pelaksanaan gladi yakni para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, PJU Koopsud II, PJU Lantamal VI Makassar dan PJU Divif-3/Kostrad, serta pejabat terkait lainnya. (ams/yuk)

News Feed