English English Indonesian Indonesian
oleh

Bebas Tentukan Sendiri Cawapres, Anies Baswedan Pilih Sosok Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Nasdem telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. Soal calon wakil presiden atau cawapres Anies, Partai Nasdem memberikan otoritas kepada Anies Baswedan memilih sendiri figur yang cocok. Anies sudah memiliki kriteria cawapres yang akan dipilihnya.

Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat gubernur DKI Jakarta mengungkapkan kriteria sosok yang bakal mendampinginya sebagai cawapres di Pilpres 2024. Anies mengemukakan kriteria cawapres setelah Partai Nasdem mendeklarasikan bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

“Intinya, semua putra bangsa. Semua yang siap berjalan bersama meninggikan kepentingan republik di atas kepentingan yang lain. Itu yang akan leluasa untuk kita berjalan bersama,” kata Anies, Senin (3/10/2022).

Meski sudah memilih kriteria sosok yang tepat mendampinginya sebagai cawapres, Anies belum menyebut nama tertentu.

Dia hanya mengungkapkan fokus perhatiannya saat ini adalah menuntaskan tugas dan tanggung jawabnya sebagai gubernur Jakarta hingga 16 Oktober 2022.

“Tugas di Jakarta ini belum selesai. Sampai tugas selesai di Jakarta, baru mulai memikirkan mengenai pasca Jakartanya. Dan tadi setelah acara selesai kita duduk bersama bahwa sampai 16 Oktober saya masih mengurusi Jakarta,” tuturnya.

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri figur calon wakil presiden atau cawapres.

“Soal cawapres kalau NasDem ya udah kasih otoritas sama bung Anies,” kata Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

News Feed