English English Indonesian Indonesian
oleh

Alasan Pilih Anies Baswedan Capres Usungan Nasdem, Surya Paloh: Terbaik dari yang Baik-baik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membeberkan alasan partai besutannya memilih Anies Baswedan calon presiden untuk Pilpres 2024. Surya Paloh menilai Anies Baswedan terbaik dari yang baik-baik untuk Pilpres 2024.

Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan calon presiden atau capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh menyebut Partai Nasdem mencari anak-anak bangsa dengan kapasitas baik dari kelompok mana pun.

“Makanya yang dicari NasDem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya Nasdem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan,” ujar Surya Paloh.

Anies tampak duduk di samping kanan Surya.

Menurut Surya, jika Anies kelak menjadi presiden, Nasdem menitipkan perjalanan Indonesia ke depan kepada mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu. Dia berpesan kepada Anies untuk memimpin Indonesia menjadi bangsa bermartabat.

“Tugas utama Anies ialah menjalankan amanah dan mengangkat nilai martabat, harkat bangsa kita yang sudah berhasil, yang belum berhasil untuk diwujudkan, pikiran-pikiran moderat ini, yang kita jaga,” tutur Surya.

Dia berharap keputusannya memilih Anies bisa dipahami kader Nasdem. “Kenapa memilih Anies Baswedan, jawabnya ialah why not the best (mengapa bukan yang terbaik, red),” ucap Surya. (fajar/jpnn)

News Feed