English English Indonesian Indonesian
oleh

Transaksi Memuaskan di Pameran UMKM

FAJAR,MAKASSAR-Menyambut HUT ke- 41 FAJAR, IKB FAJAR dan Grup menggelar donor darah, fashion show, dan lomba mewarnai di Graha Pena lantai 1, 30 September hingga 1 Oktober kemarin.

Kegiatan ini juga melibatkan sepuluh UMKM, salah satunya Pemilik Jihanmikayla Shop (@jihanmikayla_shop dan @dianaariozi), Mardiana Amin, mengatakan bersyukur selama dua hari ini sangat memuaskan. Menjual baju gamis putih dan motif untuk cilik.

“Selama dua hari sekitar Rp 2 juta transaksi baik transfer maupun cash. 10 produk terjual mulai harga Rp 50 ribu hingga Rp200 ribu, diatas target hanya beberapa stok yang dibawa karena tahunya dadakan,” bebernya.

Sementara, Pemilik @titipshoppingdonk_, Ani Hanafi menjual berbagai item branded yang kualitas original dan otentik. Dijual dengan harga murah karena mengambil langsung dari pusat. “Alhamdulillah bisa menutupi semua, ditunggu undangan kegiatan selanjutnya. Mau lihat koleksi lainnya bisa dilihat instagram @dianhnfashion,” ujarnya.

Owner Sz Fashion Makassar (@szfashion_mks) Hikmah Lestari, mengatakan biaya tenan yang terjangkau selama dua hari Rp 300 ribu dibandingkan event lain dengan biaya hingga jutaan. Menjual pakaian wanita, tupperware dan Instagram pribadinya @kemmah jual preloved pakaian anak branded.

“Harga terjangkau jadi kita tidak khawatir untuk balik modal cepat. Dihari pertama sangat luar biasa transaksinya,” ujarnya.

Salah satunya Owner Fotocopy 55 Bukit Baruga, Andi Muliati Faisal Syam, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan IKB FAJAR dan Grup melibatkan UMKM sangat membantu usahanya dalam memasarkan dan memperkenalkan produk kepada pengunjung dari berbagai profesi.

“Manfaatnya sangat banyak, di Fotocopy 55 Bukit Baruga ini orang lain kenal itu cuman fotocopy tapi dengan ikut kegiatan ini ternyata orang mulai kenal kalau ada mainan, aksesoris, atk, dan banyak lainnya,” bebernya.

Ia berharap kegiatan yang digelar IKB FAJAR dan Grup terus mengadakan kegiatan tersebut lebih besar dengan melibatkan UMKM. Selama dua hari transaksi yang ia kumpul sangat luar biasa.

“Yang tahu usaha saya itu sekitar Bukit Baruga yang lalu lalang. Kalau ikut event begini peserta darimana jadi tahu yang dijual. Banyak ide untuk kebih baik kedepannya,” jelasnya. (mil/)

News Feed