English English Indonesian Indonesian
oleh

Kids Competitions Tingkatkan Kreativitas Anak

FAJAR, MAKASSAR-IKB FAJAR dan Grup sukses menyelenggarakan Kids Competitions di Graha Pena Lt. 1, Sabtu, 1 Oktober. Rangkaian kegiatan HUT ke-41 Fajar ini diikuti 165 anak.

Koordinator Pendidikan IKB, Yulia Trisnawati mengatakan dalam kompetisi ini ada beberapa jenis lomba, yaitu mewarnai tingkat SD dan TK. Juga ada fashion show.

“Kegiatan ini sesuai dengan tema HUT ke-41 FAJAR, yaitu Tumbuh Bersama di Era Digital,” ujarnya disela-sela kegiatan. Hal ini ditunjukan dari yang terlibat tidak hanya orang tua tetapi anak-anak mereka yang merupakan generasi milenial,” ucapnya.

Yulia menyebut bahwa tujuannya menumbuhkan kreativitas, kemandirian, saling menghargai, dan aktif di kegiatan sosial.

Salah satu orang tua peserta, Jumra wati menyambut baik kegiatan tersebut. Kegiatan ini sangat mendukung kreativitas anak-anak karena mampu menjadi wadah pengaplikasian dari keaktivan anak-anak.

“Anak saya di rumah suka sekali menggambar. Di sini saya ingin lihat bakatnya. Jadi tujuan utama bukan semata-mata sebagai lomba, tetapi sebagai ruang interaksi sosial bagi anak,” katanya.

Jumra, sapaan akrabnya, ingin anaknya berpartisipasi dalam lomba agar anaknya mengenal dunia luar sejak dini. Lebih banyak dan aktif bermain di dunia luar.

Pada kegiatan tersebut, lapal UMKM dari anggota IKB dan Grup juga jajakan. Sehingga, orang tua yang mendampingi bisa melihat dan memiliki hasil kreativitas yang dikembangkan IKB dan Grup. (mia/sal)

News Feed