English English Indonesian Indonesian
oleh

Oktober, UMI dan Kodam Siapkan Kolaborasi TMMD

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Kodam XIV Hasanuddin, akan menyatukan kesamaan. Diantaranya mengenai pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian tersebut, akan dilakukan salah satunya dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dilaksanakan mulai Oktober mendatang.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso mengatakan Keberadaan TNI ini punya program tentara masuk desa. Untuk itu mau minta kepada UMI kolaborasi, bisa menjalankan hal tersebut di bulan Oktober.

Rencananya kata Mayjen TNI Dr Totok
mereka akan sama-sama mengedukasi masyarakat terkait berbagai hal, dari edukasi pertanian, kesehatan, peternakan, ekonomi dan sosial.

“Itu kalau dari segi pengabdian kepada masyaralat. Kalau untuk UMI yang akan kami upayakan yaitu kami ingin meningkatkan produksi kampus, menjaga aset UMI dan meningkatkan income untuk Yayasan UMI,” ucapnya.

Kedepan kata Mayjen TNI Dr Totok juga berencana mau membantu UMI punya patroli cyber. Tujuannya memantau kejadian dan kemaanan sekitar kampus yang dilakukan TNI, utamanya dimalam hari.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan sebetulnya UMI dengan Kodam sudah puluhan tahun kerjasama. Namun sejak adanya Covid-19, kerjasama ini sempat terhenti. Tetapi semuanya ini akan kembali di jalankan.

“Sudah di umumkan kalau kolaborasi dengan Kodam akan dijalankan kembali mulai Oktober tahun ini. Dimulai dari kegiatan pengabdian masyarakat TMMD,” ucapnya.(wis)

News Feed