English English Indonesian Indonesian
oleh

UNM Wisuda Seribu Wisudawan, Prof Husain Syam: Jadilah Ilmuwan yang Profesional

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan wisuda periode September 2022 dengan jumlah lulusan sebanyak 1.000 orang.

Dengan lulusnya 1.000 orang ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kedua orang tua yang memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya.

Salah satu orang tua yang berbahagia dalam moment wisuda periode September 2022 ini adalah kepala Humas Insitusi UNM Dr Burhanuddin.

Anak bungsunya, Muh Faisal Maulana Burhanuddin yang merupakan buah cintanya bersama Dr Suriyanti Salama Ketua Prodi Agrobisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi salah satu dari 1.000 alumni UNM.

Muh Faisal Maulana Burhanuddin putra bungsu dari empat bersaudara dan merupakan alumni Fakultas Psikologi. Selain putra bungsu, beberapa bulan yang lalu putra sulungnya Chairul Iksan Burhanuddin telah menyandang gelar doktor.

Chairul Iksan Burhanuddin menyelesaikan program doktornya di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Saat ini, Dr Chairul Iksan Burhanuddin merupakan Dosen Yayasan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain Syam mengharapkan mahasiswa hadir untuk menjadi solusi bagi diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa. Karena sangat diyakini, para wisudawan dan alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) selalu mampu bersaing dan berkompetisi di tengah persaingan yang sangat ketat.

“Dengan bekal ilmu yang diperoleh, wisudawan dan alumni UNM memilki motivasi dan semangat berkompetisi di bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sulsel juga mengharapkan agar para wisudawan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri di masyarakat.

Dia berharap alumni dapat menunjukkan jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang yang digeluti, sehingga menjadi alumni UNM yang berkualitas dan mampu bersaing dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

“Sebagai alumni yang telah dibekali jiwa dan karakter kewirausahaan, diharapkan memiliki daya juang dan dedikasi yang tinggi dan tidak mudah menyerah serta memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia,” pesan mantan Dekan FT dua periode yang semakin akrab dengan sapaan PHS ini. (wis/*)

News Feed