English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos Sambut Dies Natalis Ke-36, Ada Lomba Karya Tulis hingga Green Party

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Bosowa (Unibos) akan merayakan Dies Natalis ke-36. Panitia Dies Natalis pun akan menggunakan Green Party di depan Kampus Unibos, Sabtu, 1 Oktober.

Hal ini dikemukakan Ketua Panitia Dies Natalis ke-36 Unibos, Arief Wicaksono saat berkunjung di Redaksi Harian FAJAR, Rabu, 21 September. Dalam kunjungan itu hadir, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unibos Haeruddin Saleh, Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Unibos, Zulkifi Maulana, serta Humas Unibos. “Kita siapkan konsep baru yang berbeda dari tahun sebelumya,” kata Arief.

Selain Green Party, Unibos juga akan menggelar lomba untuk meningkatkan kualitas akademik Unibos. Dies Natalis ke-36 ini mengusung tema “Memperluas Nilai Akademik Sekaligus Memperkuat Sinergi dan Kolaborasi untuk Indonesia”.

“Jadi semua kegiatan ini, merupakan upaya universitas untuk mencerminkan nilai-nilai akademik,” ujar Direktorat Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan Unibos ini.

Pelbagai macam agenda disiapkan dari lomba hingga malam puncak. Arief berharap, dengan perayaan Dies Natalis ini, akan menambah semangat universitas untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Perlombaan-perlombaan itu ada karya tulis mahasiswa, ada penelitian dosen, juga pengabdian kepada masyarakat dari civitas akademika,” ungkapnya.

Selain itu Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Unibos, Zulkifi Maulana juga menyebutkan, pengembangan tri darma, butuh kerja sama dengan media. (gus/*)

News Feed