English English Indonesian Indonesian
oleh

PPBTPI Dorong Badaruddin Puang Sabang Maju DPR RI

FAJAR, MAKASSAR — Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI) mendorong Badaruddin Puang Sabang untuk maju di Senayan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti.

PPBTPI mendorong Badaruddin Puang Sabang maju menjadi calon legislatif DPR RI untuk mendorong benih tanaman perkebunan yang merupakan tanaman sangat panjang agar masyarakat mendapatkan potensi hasil produksi tanaman yang berkualitas.

Sekretaris Jenderal PPBTPI Rusbandi mengatakan bahwa pihaknya butuh tokoh untuk mendorong benih tanaman perkebunan. Dan sosok Badaruddin Puang Sabang sangat cocok karena sudah memiliki pengalaman di bidang pertanian.

“Kayaknya sudah sulit mencari akses siapa yang mengerti tentang benih dan yang tempat kita mengomunikasikan kepada pengambil kebijakan nah di situ pangkal soalnya. Sehingga kami sangat memerlukan siapa kira-kira. Saya juga baru tahu kalau kalau Pak Badaruddin ini rupanya juga potensial untuk menyuarakan suara kami,” katanya kepada FAJAR, Rabu, 21 September 2022.

Rusbandi berharap agar Badaruddin Puang Sabang bisa mewakili ditingkat nasional untuk menjembatani aspirasi di legislatif. Selain itu Badaruddin merupakan sosok yang memiliki potensial dan paham terkait pertanian.

“Kita berharap ada yang menyuarakan karena selama ini pandangan kita pada benih belum tersalur dengan baik. Banyak sekali hambatan yang ingin dikomunikasikan. Salah satunya itu standar mutu dan yang mengerti mutu agar lapangan bersaingnya produsen menjadi sehat. Nah yang mengerti betul itu salah satunya Pak Badaruddin dan punya potensial untuk ke arah sana,” harapnya.

News Feed