English English Indonesian Indonesian
oleh

IDI Makassar Siap Sambut Nakhoda Baru, Dokter Siswanto Ajak Anggota IDI Salurkan Pilihan

FAJAR, MAKASSAR -Ikatan Dokter Indonesia Cabang Makassar akan menggelar musyawarah cabang (Muscab), Sabtu, 1 Oktober mendatang. Segenap pengurus IDI pun sedang bersiap menyambut pesta demokrasi Dokter seluruh Kota Makassar tersebut.

Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab mengatakan, seluruh Dokter yang tergabung dalam IDI Makassar tengah bersiap menuju pemilihan ketua baru. Sebutnya, Muscab IDI semata ajang silaturahmi bagi para kawan sejawat.

“Jadi siapapun yang terpilih, akan melanjutkan program yang sudah berjalan,” ujar ketua terpilih IDI Sulselbar ini.

Dokter Siswanto juga menyampaikan agar 4.316 nama yang tercatat sebagai anggota IDI Makassar untuk terlibat. “Diimbau seluruh dokter salurkan hak pilihnya, Sabtu, 1 Oktober 2022,” imbuh Siswanto.

Ketua panitia Muscab IDI Makassar, Idham Jaya Ganda menjelaskan, tahapan dimulai pada sejak Senin, 19 September yakni pendaftaran calon ketua. Lalu diikuti tahapan verifikasi berkas 24-25 September.

“Selanjutnya akan ditetapkan calon ketua yang memenuhi kriteria, dan akan dilanjutkan sosialisasi dari setiap calon,” papar Dokter Idham.

Humas IDI Makassar, Wachyudi Muchsin membeberkan kriteria calon ketua. “Tidak cacat hukum dan cacat organisasi, anggota IDI, pernah menjadi pengurus IDI cabang atau wilayah, dan bermukim di kota Makassar,” urai Dokter Yudi.

Ia juga menambahkan kegiatan ini akan dihadiri oleh ketua umum PB IDI dr Adib khumaidi Sp. OT pleary lecture untuk seluruh dokter dengan SKP IDI. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Auditorium Ahmad Amiruddin, Universitas Hasanuddin. (sal/*)

News Feed