English English Indonesian Indonesian
oleh

Airlangga-Prabowo Bertemu Empat Mata, Apakah Bahas Pilpres?

FAJAR, JAKARTA – Silaturahmi para elite partai politik terus mengalir. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dialog antara ketua umum Partai Gerindra dan Partai Golkar itu membahas sejumlah isu.

”Saya menyambut baik kunjungan dari sahabat saya, Bapak Prabowo Subianto, untuk membahas berbagai isu penting dan strategis,” ujar Airlangga dalam keterangannya kepada Jawa Pos (Group FAJAR) (20/9).

Dalam pertemuan empat mata di ruang kerja Airlangga tersebut, keduanya bertukar pikiran mengenai berbagai tantangan global yang terjadi saat ini.

Dua petinggi partai itu juga sepakat bekerja sama sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2022. Yakni, semua lembaga negara perlu untuk selalu waspada, hati-hati, dan siaga di tengah kondisi dunia yang tidak menentu.

Kedua menteri juga berkomitmen terus menjaga ketahanan pangan. Terutama melalui peningkatan produktivitas di dalam negeri dan mengurangi ketergantungan impor pangan. Pemerintah saat ini telah mendorong proyek food estate atau lumbung pangan nasional di Kalimantan Tengah.

”Dalam program tersebut, lahan food estate ditanami singkong yang kemudian akan diolah menjadi tepung dan mi hingga sumber energi,” jelas Airlangga. (dee/c14/bay/dir)

News Feed