English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Husain Syam Jadi Promotor Doktoral Kapolrestabes Makassar

FAJAR-MAKASSAR-Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Husain Syam, menjadi promotor Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto pada jenjang doktoral Pascasarjana UNM.

Prof. Husain memberikan pujian kepada Kapolrestabes Makassar, sebab bisa merangkul pemuda di jalanan yang dianggap kerap berbuat gangguan. Hal ini yang akan menjadi judul disertasinya nanti.

Prof Husain Syam mengatakan jika ide Budi Haryanto merangkul pemuda di jalanan yang dianggap kerap berbuat gangguan terhadap masyarakat adalah bagian dari disertasi untuk program doktoral.

Menurutnya, merangkul pemuda yang hidupnya tidak terarah ini adalah ide yang sangat briliant dan juga mulia.

“Perpaduan teoritis dengan praktik lapangan, mulia idenya, dibuat dalam satu komunitas untuk mencari hidup dibekali keterampilan dan mengajak stakeholder betsama membangun dalam rangga penanganan yang lebih baik,” ucapnya saat ditemui di lantai 7.

Guru besar bidang pertanian itu mengatakan, langkah yang dilakukan oleh Kapolrestabes Makassar merangkul pemuda jalan dengan menggunakan pemuda jalanan juga merupakan hal yang bagus dan penting.

“Ini yang dinamalan teori konselor sebaya, kita beri lebih mudah diterima oleh sesama karena frekuensinya sama, ini model dibuat dengan bagus, saya kira ini akan menjadi sesuatu yang ada di indonesia,” ujarnya.

Ia menegaskan jika pikiran Kapolrestabes Makassar merangkul pemuda yang berpotensi kembuat kegaduhan adalah hal yang visioner.

“Pak Budhi ini suatu saat akan menjadi polisi masa depan, tidak boleh mundur atau kendor untuk mendapat tantangan, harus berusahaa membuat pengayaan,” tambahnya. (wis/*)

News Feed