English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Gelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru

MAKASSAR,FAJAR–Sambut mahasiswa baru, Universitas Terbuka (UT) gelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru(OSMB) Minggu, 18 September secara daring di UPBJJ-UT Makassar. Pelaksanaan Orientasi Studi Mahasiswa Baru  UPBJJ-UT Makassar berlangsung selama lima hari, dan berakhir Rabu, 21 September.

Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof Ojat Darojat, menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru karena telah bergabung  dengan UT, sekaligus sudah menjadi bagian dari keluarga besar UT. “Mahasiswa baru tetap menjaga komitmen untuk belajar dengan lebih kerja keras agar bisa menjadi orang hebat, yakni hebat dalam studi dan karier,” ujarnya.

Diketahui, mahasiswa yang mengikuti OSMB via zoom terbatas, yakni 300 mahasiswa per hari  dan lainnya mengikuti  melalui YouTube. Diketahui jumlah mahasiswa baru UT sebanyak 1.625. Adapun yang ikut secara luring di kampus UT Makassar adalah mahasiswa baru yang diundang khusus. Mereka yang diundang khusus hadir adalah mahasiswa baru Prodi Sastra Inggris penerima beasiswa.

Direktur UPBJJ UT Makassar,  Drs Hasanuddin MSi menyebutkan, sebanyak 1.625 mahasiswa baru UT yang ada diseluruh kabupaten dan kota di Sulsel telah mengikuti OSMB secara bergiliran. Sebagaian besar mengikuti secara daring dan hanya terbatas mahasiswa yang diundang untuk mengikuti OSMB secara luring.

“Mahasiswa baru yang sudah memilih UT sebagai tempat  belajar sudah tepat. Karena UT adalah satu-satunya PTN telah diberi amanah oleh pemerintah untuk mengembangkan pendidikan untuk semua,” ujar Hasanuddin.

News Feed