English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Gandeng Kejari Parepare dan Barru

Menurut Sardi, sejak awal Juli 2022 pengoperasian Pelabuhan Garongkong telah resmi diserahterimakan kepada Pelindo dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan.

Sebelum Mei 2023, diharapkan Pelindo sudah menanam investasi di pelabuhan yang banyak menangani kegiatan curah kering ini. Apalagi tambah Sardi, Pelabuhan Garongkong juga bakal terintegrasi dengan jalur rel kereta api.

“Sehingga kami butuh effort dan lebih banyak dukungan dari stakeholder terkait, terutama pihak Kejari Barru,” katanya.

Kajari Barru, Taufiq Djalal mengungkapkan, meskipun kerja sama dengan Pelindo ini merupakan hal yang baru, pihaknya akan berusaha sebaik dan semaksimal mungkin dalam mengimplementasikan isi yang tertuang dalam MoU yang telah disepakati dan ditandatangani bersama.

“Karena salah satu tugas jaksa adalah pemberian pertimbangan hukum kepada lembaga, instansi pemerintah di pusat dan di daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah, dalam menyusun peraturan perundang-undangan serta peningkatan kesadaran hukum masyarakat,” tukas Taufiq.

Kasi Datun Kejari Parepare, Adrianus menambahkan, pihaknya berharap setelah MoU ditandatangani agar secepatnya ditindaklanjuti dengan tindakan mitigasi lainnya. “Sehingga dapat segera bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (sae/yuk)

News Feed