English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Makassar Gelar Syukuran Pembangunan Tahap Kedua

MAKASSAR,FAJAR–Kampus II Universitas Terbuka (UT) Makassar dan Graha Telkom Property yang menggelar syukuran mengawali pembangunan Kampus 2 UT Makassar di Lantai 2 UT pada Jumat, 16 September 2022. Graha Telkom Property diamanahkan untuk melanjutkan pembangunan yang terletak di Simpang Lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini.

Kapala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) UT Makassar, Syafruddin, mengatakan bahwa Kampus II UT Makassar yang berlantai 7 pada pembangunan tahap II digadang-gadang menghabiskan anggaran Rp57 miliar. Sementara untuk tahap pertama sebelumnya, sudah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp30-an miliar. “Pengerjaan tahap kedua ini untuk arsitek bangunannya, termasuk desain perabot, dinding, dan lainnya ditaksir rampung akhir Desember 2022,” ujar Syafruddin.

Kabag TU ini juga menyampaikan bahwa pembangunan tahap ketiga UT Makassar nanti adalah pengadaan meubelier dan kebutuhan internal lainnya. Di mana akan dimulai awal 2023, sehingga pemanfaatan gedung Kampus II UT Makassar sudah bisa akhir tahun 2023.

Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Makassar, Drs Hasanuddin MSi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga pembangunan tahap pertama kampus II UT Makassar berjalan lancar dan berharap pembangunan tahap kedua juga dapat berjalan lancar seperti sebelumnya. “Pembangunan kampus UT tidak hanya di Makassar, tetapi di beberapa tempat seperti di Surabaya, Padang, Serang, dan kota-kota lainnya di Indonesia juga dibangun kampus UT,” Bebernya.

News Feed