English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Makassar Gelar Syukuran Pembangunan Tahap Kedua

Dirinya mengatakan bahwa semua ini tentu tujuannya agar anak-anak bangsa lebih mudah mengakses pendidikan melalui pendidikan jarak jauh yang lebih berkualitas lagi. “Prinsipnya UT ini hadir untuk kita semua, agar semua masyarakat bisa menikmati pendidikan di UT,” ujar Hasanuddin.

Dikatakan UT adalah satu-satunya perguruan tinggi negeri yang diberi amanah oleh pemerintah agar orang di pelosok dapat mengakses pendidikan, melalui sistem pendidikan jarak jauh dengan target 1 juta mahasiswa hingga tiga tahun kedepan.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa hingga 15 September 2022, jumlah mahasiswa UT sudah mencapai 400 ribu lebih dan UT Makassar diharapkan menjadi terdepan untuk Kawasan Timur Indonesia sekaligus kampus II UT Makassar menjadi ikon Kota Makassar.

Hasanuddin juga mengatakan UT ini dibangun dengan konsep penyelenggaraan pendidikan modern dan dapat dikunjungi oleh mahasiswa kapan saja. Di UT komunikasi mahasiswa dengan dosen dapat dimediasi dengan modul atau dengan tutorial.

Sementara itu Presiden Direktur PT Graha Sarana Duta, Ir Mohammad Firdaus, dalam pengarahannya mengucapkan terimakasih kepada UT karena bisa dilibatkan dalam program pendidikan sebagai bagian dari program pembangunan sumber daya manusia di Sulsel.

“PT Graha Sarana Duta adalah salah satu dari 35 perusahaan Telkom Property. Dimana Telkom Property tidak hanya mengerjakan pembangunan Telkom tetapi juga pembangunan pendidikan, termasuk yang sekarang ini adalah pembangunan kampus UT Makassar,” kuncinya.

Selain itu, acara syukuran ini juga dimaknai sebagai simbol dari awal dimulainya pekerjaan pembangunan kampus II UT Makassar tahap dua agar dapat berjalan lancar dan bisa selesai sesuai target. (mia)

News Feed