English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Itsus Periksa Kapolrestabes, Terkait Kasus Kanit Dicopot Usai Gerebek Ormas

FAJAR, MAKASSAR – Pencopotan Iptu Faizal didalami serius. Itsus Mabes Polri memeriksa Kapolrestabes Makassar.

Tim Inspektorat Khusus (Itsus) Mabes Polri melakukan investigasi dan pemeriksaan atas kasus penggerebekan Sekretariat Batalyon 120, sekaligus pencopotan mantan Kanit Reskrim Polsek Tallo Iptu Faizal.

Tim yang terdiri atas lima orang personel ini telah diterima Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, Rabu malam, 14 September. Keesokan harinya, mereka langsung melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang terkait dalam kasus Batalyon 120.

Dua di antaranya yang sudah dipastikan diperiksa adalah Kapolrestabes Makassar Kombel Pol Budhi Haryanto dan Iptu Faizal.

“Hari ini (kemarin, red) melakukan pemeriksaan tapi pemeriksaannya silent,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Kamis, 15 September.

Siapa saja yang diperiksa, Komang mengaku belum mengetahui informasinya. Yang pasti salah satu fokus pemeriksaan terkait pencopotan Iptu Faizal dari jabatannya sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo oleh Kapolrestabes Makassar.

“Arahnya ke sana (pemeriksaan terhadap Kapolrestabes dan Iptu Faizal). Kita belum tahu, itu, kan, ranahnya Irsus nanti yang periksa. Tapi, intinya semua akan diminta keterangan,” bebernya. (maj/zuk-dir)

Selengkapnya Baca Harian FAJAR, Edisi Jumat, 16 September 2022

News Feed