English English Indonesian Indonesian
oleh

Irwan Hamid-Hatson, Dua Ketua DPC Demokrat Tidak Hadiri Rapimnas

FAJAR, MAKASSAR-Sejumlah agenda penting Demokrat akhir-akhir ini tidak dihadiri Ketua DPC Pinrang, Irwan Hamid. Bupati Pinrang itu dikabarkan kembali tak hadiri Rapimnas yang dibuka kemarin di Jakarta, 15-16 September.

Anggota DPRD Pinrang dari fraksi Demokrat, Andi Muhammad Ramdhani mengatakan, dirinya tidak tahu apakah Ketua DPC Andi Irwan Hamid hadir atau tidak. Sebab, dia berangkat ke rapimnas bersama fraksi.

”Saya berangkat sama fraksi, delapan orang ini. Kalau pak ketua saya tidak tahu ini hadir atau tidak,” ujarnya.

Ketua Bapemperda DPRD Pinrang itu juga mengatakan, terkait dengan isu kedekatan Irwan Hamid dengan Nasdem, dia tidak bisa angkat bicara. Hanya saja, statusnya masih ketua DPC Demokrat Pinrang.

Kepala Divisi Perlengkapan Demokrat Pinrang itu juga mengatakan, kedekatan Irwan Hamid dan RMS itu tidak lepas dari jabatan keduanya. RMS sebagai tokoh politik Sulsel yang tengah duduk di DPR RI dan Irwan Hamid sebagai bupati.

Ketua Bappilu Demokrat Pinrang, Andi Latta menegaskan, Irwan Hamid selalu dekat dengan semua partai politik, tidak terkecuali Nasdem. Posisinya di partai juga masih tetap sama.

Lebih jauh dia menegaskan, status Irwan Hamid baru akan diketahui pada Oktober mendatang, saat musyawarah cabang dilakukan. ”Jadi nanti dilihat di situ apakah tetap maju atau bagaimana,” terangnya.

Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Demokrat Sulsel Aslan membenarkan Irwan Hamid tidak hadir di Rapimnas. Informasi yang diperolehnya, Irwan berangkat umrah kemarin.

“Dua ketua DPC tidak hadir. Yakni Ketua DPC Toraja Utara (Hatson Bangru) dan Ketua DPC Pinrang (Irwan Hamid). Irwan Hamid sedang umrah. Sedangkan Toraja Utara tanpa konfirmasi,” kata Aslan. (wid-rul/ham)

News Feed