English English Indonesian Indonesian
oleh

DPW PBB Sulsel Optimis Lolos Verifikasi Faktual

FAJAR, MAKASSAR — DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel fokus menghadapi verifikasi faktual. Pengumuman menjadi peserta Pemilu 2024 akan diumumkan pada 14 Desember 2022.

Sekretaris DPW PBB Sulsel, Muh Tahir mengatakan, saat ini pihaknya sedang memperbaiki data administrasi dari anggota PBB Sulsel dari berbagai daerah di Sulsel.

“Bahwa kami sudah lolos di verifikasi awal, namun ada tahap perbaikan. Ini sementara perbaikan,” katanya kepada FAJAR, Jumat, 16 September 2022.

Pihaknya optimis untuk lolos verifikasi faktual dengan jumlah anggota partai yang saat ini masuk Sipol 9673, dan masih akan ditambahkan hingga selesai tahap perbaikan data.

“Kita optimistis sejak awal. Bisa dibilang dari PAC, DPC, dan DPW sudah siap. Alhamdulillah pemilu kali ini sudah jauh-jauh hari, namun masih ada sedikit perbaikan,” lanjut Tahir.

Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang menambahkan, PBB Sulsel optimis lolos verifikasi faktual dan selanjutnya akan fokus pada Pileg untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya.

“Nanti akan fokus ke Pileg, sebelum eksekutif. Akan meraih sebanyak-banyaknya kursi,” kata pria kelahiran Enrekang ini.

Badaruddin menyebut PBB Sulsel telah mencanangkan tiga program yang akan menjadi konsentrasai demi lolos verifikasi faktual dan menuju kejayaan partai pada Pemilu 2024.

“Yaitu persiapan pendaftaran dan verifikasi faktual oleh KPU, strategi pemenangan pemilu di bawah komando Bappilu Sulsel, dan strategi pemanfaatan media di bawah kendali Wakil Sekretaris Aris Asnawi,” pungkasnya. (ams/yuk)

News Feed