English English Indonesian Indonesian
oleh

Kades Siapkan Program BP Jamsostek untuk Seluruh Stakeholder

FAJAR, MAKASSAR — Kepala Desa Padakalawa, Haedar Ahmad menggandeng BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pinrang untuk mengajak masyarakat desa khususnya pekerja informal, mengenal program perlindungan jaminan sosial, Kamis, 15 September 2022.

Sebanyak 4.000 warga yang berprofesi sebagai pekerja tani dan kebun akan turut andil dalam penerapan program perlindungan jaminan sosial tersebut.

Haedar menuturkan, pihaknya telah mempelajari program yang dihadirkan BP Jamsostek tersebut. Ia berinisiatif mengajak masyarakat turut andil di dalamnya.

“Program ini sangat membantu. Setelah kita mempelajari kemudian memahami terhadap program ini. Kami sangat bersyukur sehingga kami langsung melakukan koordinasi dengan pimpinan BPJS Ketenagakerjaan di Pinrang,” ucapnya.

Setelah dilakukan pengenalan kepada masyarakat, Haedar akan mengajukan program lewat APBDes yang dikhususkan bagi pemerintah desa. Agar masyarakat dapat terjamin keselamatannya.

“Insyaallah tahun depan nanti kami akan memprogramkan penganggaran APBDes, khusus untuk stakeholder pemerintah desa,” sambungnya.

Pihaknya juga akan memasifkan koordinasi dengan perangkat desa yang aktif. “Kami menggandeng beberapa warga yang akan direkomendasikan sebagai penerima program jaminan sosial. Misalnya,Ketua RT, Kader Posyandu, Ketua dan Sekretaris BPD, serta akan berkoordinasi dengan berbagai stakeholder pemerintahan yang menyangkut program ini di setiap dusun,” jelasnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pinrang, Soni C Wirawan, mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Padakkalawa. Pemberian Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh stakeholder desa ini adalah yang pertama kali di Kabupaten Pinrang.

News Feed