English English Indonesian Indonesian
oleh

Polisi Tangkap Oknum ASN Penendang Motor Perempuan di Sinjai, Ternyata Mantan Lurah

FAJAR, SINJAI-Polres Sinjai bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelaku penendang motor perempuan di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai yang videonya viral sejak Senin, 13 September.

ASN itu diketahui merupakan mantan Lurah Biringngere Kecamatan Sinjai Utara, Andi Adi Bahar (AA). Kini berkantor di Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Syarifuddin mengaku telah menahan oknum pegawai yang saat ini berkantor di Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai itu di Mapolres Sinjai. Penahanan dilakukan usai pihaknya mendatangi dan menjemput pelaku di rumahnya beberapa jam pasca kejadian.

“Saat ini yang bersangkutan kita amankan di Mapolres Sinjai untuk penanganan selanjutnya,” ungkapnya, Rabu (14/9/2022). Kendati demikian, motif pelaku melakukan aksinya tersebut belum bisa ia beberkan sebab saat ini masih dalam proses pendalaman.

Diketahui, video penendangan mantan Lurah Biringngere Kecamatan Sinjai Utara berdurasi lima detik itu viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada hari Senin, 13 September sekitar pukul 17.00 Wita di depan kolam renang Sinjai atau jalan Bhayangkara.

Pelaku terlihat emosi kepada korban akibat motor korban menabrak mobil pelaku. Namun aksi tak terpuji dilakukan oleh pelaku dengan menendang kendaraan korban hingga terjatuh. Apalagi pelaku sebagai aparat pemerintah yang sedianya memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

Berbagai kecaman dari sejumlah pihak pun dilontarkan agar pelaku dihukum dengan seadil-adilnya. Baik aparat penegak hukum maupun instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. (sir/ham)

News Feed