English English Indonesian Indonesian
oleh

YHK-IZI Luncurkan Program Tahsin

FAJAR, MAKASSAR — Yayasan Hadji Kalla (YHK) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali meluncurkan program tahsin dan Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Pelosok. Tahun ini, sasarannya di empat provinsi. Yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Launching tahsin dan TPQ Pelosok digelar di Hotel Grand Imawan, Selasa, 13 September 2022. Target dari program ini ialah bagaimana agar masyarakat yang berada di daerah tertinggal dapat memperoleh pengetahuan terhadap Al-Qur’an dengan lebih baik dan bisa membacanya sesuai dengan makhraj yang benar.

“Program ini sudah memasuki tahun ketiga. Di tahun-tahun sebelumnya, program ini hanya menyasar satu provinsi, yaitu Sulawesi Selatan. Tahun ini kita coba melebarkan sayap ke tiga provinsi lainnya di Sulawesi, yang menjadi wilayah kerja YHK,” kata Salman Febriyansyah, Program Manager Islamic Care.

Pelaksanaannya bakal berlangsung di 45 titik wilayah khusus tahsin dan 25 titik wilayah khusus TPQ. Daerah-daerah yang disasar berada di Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, Toraja Utara, Luwu Timur, Mamuju, Majene, Kendari, Konawe Selatan, dan Palu.

Adapun jumlah penerima program ini berkisar 1.400 orang yang menghadirkan sekitar 20 peserta di masing-masing titik pelaksanaan program. “Meskipun nantinya programnya berakhir, kami menargetkan peserta dapat menjaga keberlanjutannya kepada masyarakat yang juga membutuhkannya,” tutur Syafei Karsali, Officer Program Keislaman YHK.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan IZI Sulsel, Ramli, mengapreasi YHK yang kembali mempercayakan IZI sebagai mitra untuk menyukseskan program ini. IZI pun berkomitmen untuk mencapai target peningkatkan dari program ini, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

News Feed